Spread the love

Menggabungkan dua genre paling populer yaitu action dan romance, tidak heran anime action romance menjadi favorit banyak orang. Genre ini bisa dinikmati semua gender karena menggabungkan action yang seru dengan romance yang memainkan perasaan kita. Apalagi kalau menonton rekomendasi anime action romance berikut ini, dijamin kalian bakal ketagihan!

Sword Art Online

Tidak salah kalau Sword Art Online sering disebut sebagai anime action romance terbaik. Anime ini menceritakan game fantasi bernama Sword Art Online. Para pemain tidak bisa keluar dari dunia fantasi itu sebelum menyelesaikan semua level. Jika mereka mati di dalam game, mereka juga akan mati di dunia nyata.

Petualangan Kirito si tokoh utama semakin seru dengan bumbu romance bersama Asuna Yuuki, seorang pemain lain. Kalau kalian ingin mengikuti genre action romance, Sword Art Online tidak boleh dilewatkan.

Romeo x Juliet

Pastinya kalian pernah mendengar soal kisah Romeo dan Juliet yang legendaris. Romeo x Juliet memang terinspirasi dari situ, tapi dengan bumbu action seru.

Anime ini berlatar Neo Verona yang dikuasai tangan besi keluarga Montague. Keluarga tersebut menguasai Neo Verona setelah membunuh semua anggota keluarga Capulet. Ternyata Romeo, putra keluarga Montague, jatuh cinta dengan Juliet, anggota terakhir keluarga Capulet. Grafis yang cantik dan cerita yang menarik membuat anime ini sangat direkomendasikan.

Inuyasha: Kanketsu-hen

Inuyasha: Kanketsu-hen adalah adaptasi dari bagian final manga Inuyasha. Anime ini mengisahkan akhir perjalanan Inuyasha, Kagome, Miroku, Sango, Shippou, dan Kirara mengalahkan Naraku dan kejahatannya. Tetapi mereka tentunya menghadapi banyak tantangan yang mengancam nyawa dan persahabatan mereka.

Sebagai penutup dari seri Inuyasha, Inuyasha: Kanketsu-hen menyuguhkan cerita yang seru dan romansa antara Inuyasha dan Kagome yang sukses membuat penonton geregetan.

Shakugan no Shana

Yuuji Sakai, seorang pelajar SMA biasa, tiba-tiba bertemu dengan Shana si gadis misterius pemburu guze. Guze merupakan makhluk yang bukan berasal dari dunia ini dan mereka memangsa manusia.

Yuuji menemukan bahwa seharusnya ia sudah mati, tetapi masih bertahan hidup karena sebuah kekuatan misterius. Yuuji pun menjadi partner Shana dalam pertarungannya yang mendebarkan untuk melawan guze. Lama kelamaan, keduanya menaruh hati terhadap satu sama lain.

Anime action romance yang satu ini sangat populer karena jalan ceritanya yang menarik dan sulit ditebak. Ditambah lagi ada hubungan Shana dan Yuuji yang penuh konflik dan menarik diikuti.

Hakuoki

Chizuru Yukimura, seorang gadis yang tinggal di zaman Edo, pergi mencari ayahnya yang menjadi dokter relawan di Kyoto. Dalam perjalanan, ia diserang penjahat namun diselamatkan Oni dan Shinsengumi. Ternyata mereka juga mencari ayah Chizuru. Akhirnya mereka menjadi pelindung Chizuru selama perjalanan.

Hubungan cinta antara Chizuru dengan salah satu anggota Shinsengumi dibumbui dengan action ala era samurai. Kalau kalian menyukai anime dengan setting Jepang jaman dulu, kalian harus menonton Hakuoki.

Akatsuki no Yona

Satu lagi anime action romance dengan setting fantasi. Yona adalah putri tunggal Raja Il dari Kerajaan Kouka. Terbiasa hidup dikelilingi kemewahan, Yona menjadi gadis yang manja dan egois.

Semua berubah ketika sepupu yang disukai Yona, Su-Won, membunuh ayah Yona untuk naik tahta. Yona terpaksa kabur bersama pengawalnya, Son Hak yang dia anggap menyebalkan. Namun benih cinta mulai tumbuh di antara keduanya dalam misi mereka menemukan rahasia dewa Crimson Dragon King sang pendiri Kouka untuk menyelamatkan kerajaannya.

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?

Anime fantasi ini bermula dengan seorang remaja lelaki bernama Bell Cranel yang ingin menjadi petualang paling hebat. Bell bertemu dengan Hestia, seorang dewi yang sedang mencari pengikut.

Bell pun bekerja keras di dungeon untuk meraih impiannya. Banyak gadis menaruh hati padanya, bahkan Hestia, dewi pelindungnya sendiri. Hubungan antara Bell dan Hestia yang kocak, bahkan kadang gila, pasti menghibur kalian.

Btooom!

Rekomendasi anime action romance berikutnya juga bersetting dunia game. Btooom! berfokus pada kehidupan Ryouta Sakamoto. Pemuda 22 tahun ini seorang pengangguran, namun Ryouta merupakan salah satu pemain paling jago di dunia game online paling digandrungi di Jepang, yaitu Btooom!

Suatu hari, Ryouta tiba-tiba terdampar dalam dunia Btooom! Bermodal sebuah bom bernama BIM dan dukungan pemain lain, ia mencari jalan keluar dari game itu. Seiring berjalannya waktu, Ryouta menemukan rahasia gelap di balik game tersebut.

Plot twist yang menegangkan, ditambah hubungan romansa antara Ryouta dan Himiko, salah satu pemain lain yang ia temui, membuat Btooom! wajib kamu ikuti.

Blood+

Saya Otonashi tinggal bersama ayah dan saudara-saudara angkatnya di Okinawa, dekat dengan pusat pangkalan militer Amerika Serikat. Saya mengidap amnesia sehingga tidak mengingat masa lalunya. Ia juga memiliki anemia yang membuatnya harus rutin transfusi darah. Ternyata, Saya memiliki rahasia gelap di masa lalunya yang berkaitan dengan keberadaan monster bernama chiroptera.

Selain plot Blood+ yang sulit ditebak, anime ini menyuguhkan aksi seru di setiap episodenya. Kisah masa lalu Saya yang rumit dan hubungan percintaannya dengan beberapa karakter lelaki di Blood+ membuat anime ini semakin memikat.

Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Mou

Di usianya yang baru 16 tahun, Godou sudah mengalahkan Dewa Verethragna dan mendapatkan gelar Campione. Sebagai Campione, sang Dewa Pembasmi, Godou terpaksa memerangi berbagai dewa palsu. Ditambah lagi ia tiba-tiba menjadi idola banyak orang, terutama para wanita. Salah satunya Erica Brandelli yang sudah membantunya mengalahkan Dewa Verethragna. Obsesinya dengan Godou membuat hubungan mereka jauh dari normal.

Anime action dengan banyak adegan pertarungan ini wajib masuk daftar nonton kalian. Campione! semakin sedap diikuti dengan adanya hubungan Godou dan Erica yang kadang menjurus panas.

Accel World

Sebuah anime futuristik dengan setting tahun 2046, Accel World menceritakan kisah Haruyuki Arita. Kehidupannya berubah setelah Kuroyukihime, wakil ketua OSIS sekolahnya yang populer, mengenalkan Haruyuki dengan Brain Burst.

Ternyata Brain Burst merupakan sebuah game pertarungan. Para pemain berduel untuk mendapatkan Burst Points yang dapat mempercepat kemampuan berpikir manusia sampai waktu pun seakan berhenti. Bersama Kuroyukihime, Haruyuki bertarung di dunia Accelerated World untuk menemukan tujuan diciptakannya game itu.

Zetsuen no Tempest

Seorang gadis bernama Aika Fuwa ditemukan tewas, namun pembunuhnya tidak ditemukan. Kakaknya, Mahiro, mengikat kontrak dengan seorang penyihir bernama Hakaze Kusaribe. Hakaze setuju untuk membantu Mahiro. Namun, Mahiro dan temannya, Yoshino, harus membantu Hakaze menghentikan anggota klan Kusaribe lain dalam usaha mereka membangkitkan Tree of Exodus yang dapat menghancurkan dunia.

Akankah misteri kematian Aika terungkap dan bisakah dunia diselamatkan? Tonton anime ini untuk mengetahui jawabannya.

Itulah beberapa rekomendasi anime action romance yang seru dan tidak boleh kalian lewatkan. Selamat menikmati!